Menakjubkan, Vila Mewah Tiga Lantai Milik Lin Dan Berdiri Megah di Kampung Halaman

Selasa, 11 Januari 2022 02:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Menjadi legenda bulutangkis dunia, membuat Lin Dan mampu membangun vila tiga lantai yang menjulang megah di kampungnya, Kota Xiamen, Provinsi Fujian China. Copyright: © Getty Images
Menjadi legenda bulutangkis dunia, membuat Lin Dan mampu membangun vila tiga lantai yang menjulang megah di kampungnya, Kota Xiamen, Provinsi Fujian China.

INDOSPORT.COM - Menjadi legenda bulutangkis dunia, membuat Lin Dan mampu membangun vila tiga lantai yang menjulang megah di kampungnya,  Kota Xiamen, Provinsi Fujian China.

Perlu diketahui, Lin Dan adalah mantan atlet tunggal putra kebanggaan China. Semasa kariernya, dia adalah juara Olimpiade 2 kali, juara dunia 5 kali, serta juara All England 6 kali.

Usai berkarier selama 20 tahun sebagai atlet bulutangkis China, Lin Dan akhirnya memutuskan untuk gantung raket pada Sabtu (04/07/2020)  di usia ke 36 tahun.

Sebagai salah satu mantan atlet bulutangkis tersukses di dunia, Lin Dan tak luput mendapat sorotan publik terkait kekayaan yang dia dapatkan.

Melansir laman The Richest, Lin Dan diperkirakan memiliki kekayaan senilai 37,5 juta dollar (kurang lebih sekitar 544,9 miliar rupiah). Kekayaan tersebut didapatkan dari gelar juara yang diperoleh Lin Dan.

Kekayaannya tersebut dikabarkan menempati posisi kedua dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia. Jumlah kekayaan Lin Dan diketahui hanya kalah dari jumlah kekayaan rivalnya, Lee Chong Wei.

Legenda bulutangkis asal Malaysia tersebut dikabarkan memiliki kekayaan senilai 75 juta dollar (kurang lebih sekitar 1,089 triliun rupiah).

Terlepas dari jumlah kekayaan itu, wajar jika Lin Dan memiliki hobi mengoleksi mobil sport, seperti mobil Morgan Plus 8 seharga 118 ribu dolar AS (sekitar 1,65 miliar).

Tak hanya itu, soal urusan properti. pun masih menjadi sorotan publik meskipun Lin Dan sudah dua tahun memutuskan gantung raket dari dunia bulutangkis. Belum lagi berasal dari hasil bisnis yang digeluti dirinya dan sang istri, Xie Xingfang.

Teranyar, diketahui jika  Lin Dan dan Xiexingfang memiliki vila megah yang menjulang tinggi di kampung halamannya, di Xiamen Provinsi Fujian.