Praveen/Melati Dicoret, Nova Widianto Ungkap Rencana Ganda Campuran PBSI

Jumat, 28 Januari 2022 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (tengah) bersama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (tengah) bersama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda campuran nasional, Nova Widianto, mengungkapkan rencananya di sektor asuhannya setelah Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dicoret dari Pelatnas PBSI.

Seperti yang sudah dirumorkan belakangan ini, dua ganda campuran utama Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja resmi didegradasi alias dipulangkan ke klub masing-masing.

Hal ini dipastikan setelah PBSI merilis Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 dalam konferensi pers via zoom yang juga dihadiri awak INDOSPORT, Jumat (28/01/22).

Keputusan ini memang cukup disayangkan mengingat Praveen/Melati saat ini masih menduduki peringkat 4 dunia, sedangkan Hafiz/Gloria memang terlempar dari 10 besar di ranking BWF.

Selain itu, ini menimbulkan kehawatiran bahwa proses regenerasi pemain nasional di sektor ganda campuran nasional terhenti dan akhirnya nihil prestasi.

Pelatih kepala, Nova Widianto, membenarkan bahwa Praveen/Melati dari Hafiz/Gloria dicoret dari timnas karena prestasi mereka semakin menurun dalam setahun terakhir.

“Untuk Praveen/Melati saat ini memang yang terbaik di PBSI, tapi dalam setahun terakhir sejak mereka menjuarai All England harapannya mereka bisa stabil tetapi ternyata hasilnya tidak memuaskan,” ungkap Nova.

Meski begitu, Nova Widianto tidak menganggap absennya Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria sebagai sesuatu yang merugikan karena sudah saatnya ganda campuran mengalamo regenerasi.  

“Kita sepakat di bidang ganda campuran harus ada regenerasi, karena mereka juga sudah lama berada di pelatnas,” lanjutnya.