Swiss Open: Aaron/Wooi Yik Mulus, Media Malaysia Kasihani Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra

Sabtu, 26 Maret 2022 10:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Aaron Chia/Soh Wooi Yik melangkah mulus ke semifinal Swiss Open 2022. Media Malaysia, The Star, mengasihani wakil Indonesia, Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra.

Diketahui, ajang bulutangkis Swiss Open 2022 telah memasuki semifinal. Malaysia meloloskan dua wakil andalan mereka di sektor ganda putra.

Mereka adalah Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani, setelah menaklukkan wakil ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-18, 19-21, 21-12.

Kemudian, ada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya menaklukkan duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pada babak semifinal nanti, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin akan menghadapi wakil Indonesia lagi, Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan, Sabtu (26/03/22).

Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga akan berjumpa pasangan ganda asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda Malaysia merasa lega karena tidak harus melawan ganda Indonesia yang kini sedang bersinar, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sang juara All England 2022.

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin juga lega lantaran tidak harus melawan unggulan teratas asal Indonesia, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tersingkir karena cedera.

"Jalan menuju semifinal kini diambil oleh pasangan Malaysia, setelah seluruh tim China mundur karena khawatir Covid-19," tertulis dalam media The Star Malaysia.

"Juara bertahan All England dari Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga tersandung pasangan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty di babak awal," lanjutnya.