Swiss Open 2022: Melesat ke Semifinal, Rehan/Lisa Bakal Tampil Tanpa Beban

Sabtu, 26 Maret 2022 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonindonesia.org
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Copyright: © badmintonindonesia.org
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

INDOSPORT.COM - Satu-satunya harapan sektor ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melesat ke semifinal Swiss Open 2022.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati belum terbendung di turnamen bulutangkis Swiss Open 2022.

Teranyar, Rehan/Lisa sukses menjegal unggulan kelima ganda campuram asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk memastikan satu tiket ke semifinal.

Rehan/Lisa menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16, dengan durasi waktu 40 menit, saat bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3/22).

"Kita akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman jika dibandingkan dengan kita," ucap Lisa usai pertandingan.

"Tadi pertandingannya tidak mudah dan tidak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka," tambah pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut.

Sementara menurut Rehan, pertarungan melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue seolah seperti pertarungan stamina. Siapa yang lebih kuat, maka ia yang akan menang.

"Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja, karena mereka mainnya sekadar hapalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat."

"Alhamdulillah komunikasi saya dan Lisa begitu lancar tadi. Kita saling mengingatkan dan memberi semangat," sambung Rehan.

Selanjutnya, Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/3/22) di St. Jakobshalle, Basel.