Flandy Limpele Tinggalkan BAM demi Ganda Campuran Indonesia, Rexy Mainaky Angkat Bicara

Selasa, 29 Maret 2022 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@#flandylimpele
Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, angkat bicara setelah Flandy Limpele meninggalkan pelatihan nasional Malaysia demi ganda campuran tanah air. Foto: Instagram@#flandylimpele Copyright: © Instagram@#flandylimpele
Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, angkat bicara setelah Flandy Limpele meninggalkan pelatihan nasional Malaysia demi ganda campuran tanah air. Foto: Instagram@#flandylimpele

INDOSPORT.COM –  Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, angkat bicara setelah rekan senegaranya, Flandy Limpele meninggalkan pelatihan nasional Malaysia demi ganda campuran tanah air.

Selasa (28/03/22), Flandy Limpele resmi meninggalkan tugasnya sebagai pelatih ganda putra Malaysia setelah tidak memperpanjang kontraknya yang dia tandatangani pada Juli 2020.

Pria kelahiran Manado 9 Februari 1974 itu dikonfirmasi akan efektif tak lagi jadi bagian keluarga BAM pada Sabtu (01/04/22) nanti.

Beberapa jam setelah kabar tersebut, Flandy Limpele kemudian resmi diperkenalkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bergabung dalam jajaran pelatih.

Kabar ini sejatinya begitu mengejutkan mengingat Flandy Limpala punya rekam jejak yang cukup bagus dalam membangkitkan level ganda putra Malaysia dalam setahun terakhir.

Dia membantu anak-anak didiknya meraih prestasi yang mengharumkan Malaysia. Dimulai dengan ganda putra nasional no.1,  Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang meraih medali perunggu Olimpide Tokyo.

Dia juga membantu pasangan pelapis Man Wei Chong/Tee Kai Wun juga memenangkan gelar pertama mereka di Syed Modi International pada bulan Januari.

Selain itu dia juga mengantarkan Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani menjuarai German Open 2022, sebelum jadi runner-up di Swiss Open pekan lalu.

Legenda tanah air, Rexy Mainaky yang ini menjabat sebagai Direktur Pelatihan Ganda di Malaysia, mengakui bahwa Flandy Limpele memiliki pekerjaan yang bagus di Malaysia.