Skuat Indonesia di Thailand Open 2022: Kevin/Marcus Comeback!

Jumat, 8 April 2022 14:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© herry_ip
Berikut skuat Indonesia yang bertanding di Thailand Open 2022 pada Mei mendatang. Ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan comeback. Copyright: © herry_ip
Berikut skuat Indonesia yang bertanding di Thailand Open 2022 pada Mei mendatang. Ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan comeback.

INDOSPORT.COM – Berikut ini nama-nama pemain Indonesia yang bertanding di Thailand Open 2022 pada Mei mendatang. Ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan comeback.

Thailand Open 2022 dijadwalkan berlangsung di Impact Arena, Thailand, mulai 17-22 Mei. Ajang ini digelar tepat setelah Piala Thomas & Uber 2022 yang juga berlokasi di tempat  yang sama.

Turnamen Super 1000 ini menyajikan hadiah cukup fantastis, yakni sebesar USD 1 juta  atau jika dirupiahkan mencapai Rp14,3 miliar.

Melihat level turnamen yang cukup tinggi, beberapa pebulutangkis papan atas Indonesia dipastikan ambil bagian.

Berdasarkan rilis yang dibagikan PBSI di akun Instagram-nya, Kamis (07/04/22) kemarin, Tim Indonesia diperkuat pemain-pemain yang menduduki 10 besar dunia.

Misalnya, tunggal putra nomor 5, Anthony Sinisuka Ginting dan nomor 8 dunia, Jonatan Christie. Shesar Hiren Rhustavito melengkapi jajaran tunggal putra andalan Merah Putih.

Sementara tiga tunggal putra non-pelatnas juga ambil bagian di ajang ini, yakni Tommy Sugiarto, Panji Ahmad Maulana dan Krishna Adi Nugraha.

Kabar menggembirakan datang dari sektor ganda putra, di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan comeback di Thailand Open setelah melewatkan beberapa turnamen.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus absen dalam dua turnamen gara-gara Marcus Gideon harus naik meja operasi setelah terdapat tulang kecil yang tumbuh di kakinya.

Alhasil, pasangan berjulukan Minions itu menarik diri dari ajang Korea Open 2022 (5-10 April) dan akan melewatkan Badminton Asia Championship (26 April-1 Mei) di Manila, Filipina.