Admin BWF Beberkan Perjuangan Minions, Beri Ucapan Doa untuk Kondisi Marcus Gideon

Jumat, 1 April 2022 23:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Admin media sosial BWF memberikan ucapan doa untuk kondisi Marcus Gideon yang akan naik meja operasi dan membeberkan perjuangan Minions. Copyright: © PBSI
Admin media sosial BWF memberikan ucapan doa untuk kondisi Marcus Gideon yang akan naik meja operasi dan membeberkan perjuangan Minions.

INDOSPORT.COM – Admin media sosial BWF memberikan ucapan doa untuk kondisi Marcus Gideon yang akan naik meja operasi dan membeberkan perjuangan Minions.

Sebagaimana diketahui belum lama ini para penggemar bulutangkis dikejutkan dengan kabar bahwa ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon mengalami cedera.

Melansir dari PBSI, Marcus Gideon harus segera naik meja operasi karena adanya tulang kecil yang tumbuh di kedua ankle kanan dan kirinya.

Hal ini pun membuat pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menarik diri dari ajang Korea Open 2022 yang akan berlangsung 5-10 April nanti.

Marcus/Kevin yang akrab disapa Minions, juga dipastikan absen pada Kejuaraan Asia 2022 yang rencananya akan dihelat pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI menjelaskan soal adanya tulang kecil yang tumbuh di kedua ankle ayah dua anak tersebut.

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen Marcus Fernaldi Gideon, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilannya, karena menimbulkan rasa sakit," kata Rionny Mainaky.

Tak ingin berlarut, PBSI meminta Marcus untuk segera operasi untuk menghilangkan tulang tersebut, sehingga penampilannya bisa lebih baik sebagai ganda nomor satu.

"Setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka Marcus disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini. Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya pada dua turnamen, Korea Open dan Kejuaraan Asia," lanjutnya.

Kondisi yang dialami oleh Marcus Gideon pun mendapatkan simpati dari admin BWF.