Legenda Bulutangkis Indonesia Optimistis Malaysia Berjaya di Badminton Asia Championship 2022

Rabu, 20 April 2022 17:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur Kepelatihan Sektor Ganda pelatnas Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis jika Ong Yew Sin/Teo Ee Yi cs bisa berjaya di Badminton Asia Championship 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur Kepelatihan Sektor Ganda pelatnas Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis jika Ong Yew Sin/Teo Ee Yi cs bisa berjaya di Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM - Direktur kepelatihan sektor ganda pelatnas Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimistis jika Ong Yew Sin/Teo Ee Yi cs berjaya di Badminton Asia Championship 2022.

Diketahui, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan bulutangkis asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Bisa dibilang, dalam edisi 2022 ini, event Badminton Asia Championship menjadi salah satu yang ditunggu. Terlebih turnamen tersebut setara BWF World Tour Super 1000 itu.

Selain itu, prestisiusnya ajang Badminton Asia Championship 2022, juga lantaran turnamen ini sudah hiatus sejak 2 tahun lalu karena pandemi.

Terakhir, pada event Badminton Asia Championship 2019, penyelenggaran pun tak kalah meriah. Saat itu Jepang dan China mampu mendominasi perolehan gelar.

Saat ini, dengan kekuatan bulutangkis Asia yang sudah kian merata, diyakini bahwa persaingan akan semakin ketat untuk mendapatkan medali.

Ditambah lagi, sejumlah pemain top Asia memutuskan mundur karena beberapa hal. Seperti Tai Tzu Ying, Chen Yu Fei, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dll.

Hal itu kian membuat para pebulutangkis Asia untuk ‘berunjuk gigi’  dan berebut medali Badminton Championship 2022. Salah satunya adalah Malaysia.

Sebagai negara besar di sektor bulutangkis, Malaysia punya kesempatan untuk berjaya. Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis dengan itu.

Legenda bulutangkis asal Indonesia itu bahkan semakin yakin usai kehadiran ganda putra Independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam skuat mereka.