Dipercaya Tampil di BAC 2022, Komang Ayu Berambisi Imbangi Lawan Kelas Dunia

Selasa, 26 April 2022 12:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Badminton Indonesia
Dipercaya Tampil di BAC 2022, Komang Ayu Berambisi Imbangi Lawan Kelas Dunia Copyright: © Badminton Indonesia
Dipercaya Tampil di BAC 2022, Komang Ayu Berambisi Imbangi Lawan Kelas Dunia

INDOPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi berambisi imbangi lawan kelas dunia saat dipercaya tampil di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi mengaku senang mendapat kesempatan berlaga di Badminton Asia Championship 2022 yang bergulir mulai Selasa (26/04/22).

Turnamen itu akan dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina hingga 1 Mei mendatang.  Badminton Asia Championship 2022 dengan iming-iming poin besar setara turnamen BWF level Super 1000 membuat pebulutangkis-pebulutangkis kelas dunia turun gunung. 

Peluang inilah yang membuat Komang Ayu menyimpan asa untuk menjajal kemampuannya.

“Senang sekali saya bisa dapat kesempatan bertanding melawan pemain-pemain dunia. Ini pertama kalinya saya turun di turnamen level atas,” ujar Komang dilansir dari laman resmi PBSI.

“Ekspektasi saya, saya bisa mengimbangi permainan lawan-lawan yang levelnya di atas saya,” sambungnya lagi.

Komang Ayu akan memulai perjuangan di Badminton Asia Championship 2022 ini melalui babak kualifikasi Grup D.  Lawannya adalah wakil tuan rumah, Mikaela Joy De Guzman dan Myisha Mohd Khairul dari Malaysia.

“Besok sudah siap untuk bertanding, dua hari ini sudah coba lapangan dan nanti tinggal menerapkan apa yang sudah dilatih. Targetnya bermain maksimal dulu. Semoga bisa lolos dari kualifikasi,” sambungnya lagi.

Selain turun di Badminton Asia Championship 2022, Komang juga akan mengemban tugas sebagai tulang punggung skuad Piala Uber Indonesia bulan Mei mendatang.

“Di turnamen ini mungkin saya bisa tahu seberapa jauh kemampuan saya. Ini penting sebagai ukuran di Piala Uber nanti,” pungkasnya.