Bukan Juara, Ini Target Rinov/Pitha di Badminton Asia Championship 2022

Selasa, 26 April 2022 12:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bukan Juara, Ini Target Rinov/Pitha di Badminton Asia Championship 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Bukan Juara, Ini Target Rinov/Pitha di Badminton Asia Championship 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tidak memasang target juara di turnamen Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menargetkan bisa melangkah hingga mencapai semifinal di Badminton Asia Championship 2022.

Pasangan berperingkat 20 dunia itu mengaku harus kerja ekstra keras untuk mencapai babak empat besar kejuaraan perorangan yang digelar Muntinlupa Sports Complex. Turnamen itu sudah mulai digelar hari ini hingga 1 Mei 2022 mendatang.

"Kami mau ke semfinal tapi fokus satu demi satu dulu," ujar Rinov Rivaldy, dalam siaran pers Humas PP PBSI dilansir dari laman PB Djarum.

Kedua pemain mematok target semifinal, kendati penampilan mereka belum cukup baik dalam beberapa turnamen terakhir.  Namun, di BAC 2022, mereka bertekad untuk tampil sesuai dengan kapasitasnya.

"Kami di tur kemarin secara permainan maupun hasil belum bagus. Masih harus banyak kerja keras. Di sini, kami ingin lebih baik lagi, bisa tampil sesuai yang diinginkan," sambungnya lagi.

Turnamen Badminton Asia Championship 2022 menjadi kesempatan bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk memperbaiki kesalahan yang sempat dilakukan di turnamen sebelumnya.

"komunikasi kami di lapangan sebenarnya tidak ada masalah, tapi kami akan terus tingkatkan. Kami mau maksimal di setiap kesempatan. Beban selalu ada cuma tidak mau fokus ke sana," tambah Pitha Haningtyas Mentari.

Bagi Pitha, komunikasi adalah hal penting saat bertanding. Partner Rinov Rivaldy itu mengaku ingin meningkatkan semua aspek, termasuk soal komunikasi.