Badminton Asia Championship 2022: Jonatan Christie Waspadai ‘Amukan’ Chico di Semifinal

Sabtu, 30 April 2022 09:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Jelang perang saudara di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022, Jonatan Christie akan mewaspadai membaranya semangat Chico Aura Dwi Wardoyo. Copyright: © PBSI
Jelang perang saudara di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022, Jonatan Christie akan mewaspadai membaranya semangat Chico Aura Dwi Wardoyo.

INDOSPORT.COM – Jelang perang saudara di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022, Jonatan Christie akan mewaspadai membaranya semangat Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebagaimana diketahui, saat ini sedang berlangsung kejuaraan bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championship 2022 pada 26 April-1 Mei di Manila, Filipina.

Dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, pertandingan tak terasa sudah memasuki babak semifinal pada Sabtu (30/04/22).

Banyak hasil mengejutkan bertebaran, di mana sejumlah pemain top Asia berguguran di awal, dan para atlet berstatus kuda hitam mampu melaju hingga saat ini. Jonatan Christie termasuk unggulan yang selamat dari 'jebakan kulit pisang.'

Sementara salah satu kuda hitam yang sukses ke semifinal adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Sebagai tunggal putra ranking 52 dunia, wakil Indonesia itu sukses menumbangkan Kento Momota, Lee Cheuk Yiu, hingga Li Shi Feng.

Selanjutnya, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Tercatat, mereka pernah bertemu sekali di turnamen internasional pada ajang Indonesia Open 2022, di mana saat itu dimenangkan Jonatan Christie.

Meskipun unggul ranking dan head to head, namun Jonatan Christie sangat menaruh kewaspadaan jelang menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo  yang sedang onfire.

"Lawan Chico ya sudah sama-sama saling mengenal Kami latihan bareng, bertemu di turnamen resmi juga sudah pernah. Dia luar biasa peningkatannya," kata Jonatan Christie melansir Antara.

Jonatan Christie sendiri melaju ke semifinal usai menumbangkan Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 22-20, 23-21.