Melesat ke Semifinal, Chico Aura Dwi Wardoyo Bongkar Kunci Kemenangan di BAC 2022

Jumat, 29 April 2022 20:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indoesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membeberkan kunci mengalahkan Li Shi Feng, hingga melesat ke semifinal Badminton Asia Championships 2022. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indoesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membeberkan kunci mengalahkan Li Shi Feng, hingga melesat ke semifinal Badminton Asia Championships 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membeberkan kunci kemenangannya atas pemain China, Li Shi Feng, hingga mampu melesat ke semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Datang sebagai pemain non-unggulan, Chico Aura Dwi Wardoyo kembali membuat gebrakan dengan berhasil menembus babak empat besar Badminton Asia Championship 2022.

Keberhasilannya itu diraih oleh Chico Dwi Wardoyo menyingkirkan pemain China, Li Shi Feng dalam pertandingan perempat final yang berlangsung Jumat (29/04/22).

Bertanding di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, tunggal putra asal Papua tersebut berhasil menang dengan straight game 21-17 dan 21,14.

Kemenangan ini membuat Chico Aura Dwi Wardoyo sangat senang. Pasalnya, ini memperpanjang rentetan kemenangannya melawan pemain-pemain papan atas.

“Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya,” ucap Chico Aura usai pertandingan, dilansir dari rilis resmi PBSI.

Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku kemenangannya itu tak didapat karena keberuntungan. Pasalnya, Chico sejak awal memang sudah menyiapkan strategi yang sesuai dengan pola mainnya.

Strateginya itu sangat kentara dengan Chico terlihat mendominasi dalam dua set pertandingan. Meski mendapat perlawanan sengit dari Li Shi Feng, namun Chico nampaknya sudah siap dan tahu cara melepaskan diri dari tekanan.

“Tadi saya memang sudah menyiapkan strategi sesuai pola saya. Menyerang dia duluan,” jelas Chico.

“Arti kemenangan ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk lebih baik dan menambah kepercayaan diri saya,” tandasnya.