Banjir Prestasi, 4 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Juga Berkuliah dan Bergelar Sarjana

Senin, 2 Mei 2022 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sejumlah atlet bulutangkis Indonesia yang aktif di Pelatnas, saat ini tengah menempuh pendidikan tinggi, dan ada pula beberapa yang sudah meraih gelar sarjana. Copyright: © PBSI
Sejumlah atlet bulutangkis Indonesia yang aktif di Pelatnas, saat ini tengah menempuh pendidikan tinggi, dan ada pula beberapa yang sudah meraih gelar sarjana.

INDOSPORT.COM - Siapa bilang menjadi atlet bulutangkis harus meninggalkan dunia pendidikan? Hal itu tidak berlaku bagi para atlet Indonesia yang berprestasi berikut ini.

Sejumlah atlet bulutangkis Indonesia yang aktif di Pelatnas, diketahui saat ini tengah menempuh pendidikan tinggi, dan ada pula beberapa yang sudah meraih gelar sarjana.

Mereka mengikuti perkuliahan secara online, dan datang ke kampus jika memang tidak ada agenda Pelatnas atau turnamen.

Bahkan, ada beberapa kesempatan di mana para atlet bulutangkis juga tetap belajar dan mengikuti perkuliahan, walaupun ia sedang berada di luar negeri untuk ikut turnamen.

Berikut ini INDOSPORT merangkum empat atlet bulutangkis Indonesia yang tetap berkuliah hingga bergelar sarjana.

1. Pramudya Kusumawardana

Beberapa waktu lalu, beredar foto atlet ganda putra, Pramudya Kusumawardana mengisi waktu karantina jelang turnamen di Eropa, dengan belajar dan membaca buku.

Usut punya usut, rupanya Pramudya saat ini menempuh kuliah di jurusan Management Business di Universitas Trisakti Jakarta.

Pasangan Yeremia EEY Rambitan ini memilih jurusan Manajemen Bisnis, karena sesuai dengan passion dan impiannya, yaitu ingin membuka coffeeshop dan barbershop.

"Alasannya karena memang minat juga, dan ilmu bisnis bisa dipakai dalam kehidupan juga, apa lagi atlet," ungkap Pramudya.

"Terkadang suka bingung pendapatannya harus dikemanain, jadi mungkin bisa lebih terkelola," ucapnya dalam rilis PB Djarum.