Hasil BAC 2022: Hanya Main 15 Menit Lawan Zheng/Huang, Praveen/Melati Retired di Semifinal

Sabtu, 30 April 2022 13:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Diluputi cedera pinggang, Praveen Jordan/Melati Daeva gagal ke final usai bermain 15 menit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Badminton Asia Championship 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Diluputi cedera pinggang, Praveen Jordan/Melati Daeva gagal ke final usai bermain 15 menit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Diluputi cedera pinggang, Praveen Jordan/Melati Daeva gagal ke final usai bermain 15 menit melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Badminton Asia Championship 2022.

Bertanding pada Sabtu (30/04/22) di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Praveen/Melati datang untuk menantang musuh bebuyutannya sekaligus unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Secara head to head, Praveen/Melati tertinggal 2-8 dalam perjumpaan 10 perjumpaan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Termasuk dalam 2 pertemuan terakhir.

Jadi bagaimanapun,  pertemuan kesebelas pada semifinal Badminton Asia Championship 2022 ini, Praveen/Melati punya misi besar untuk revans dari ganda campuran ranking 2 dunia itu.

Alhasil, sejak set pertama, Praveen/Melati berusaha untuk membongkar pertahanan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Namun pertahanan pasangan China tersebut juga cukup kokoh.

Wakil Indonesia tak menyerah meski tertinggal 0-3. Terbukti Praveen/Melati mampu mendekat menjadi 2-3. Namun saaat susah payah mendekat, Praveen/Melati kembali tertinggal 2-7.

Beberapa kesalahan kerap dilakukan keduanya secara berganti. Ditambah lagi, Praveen terlihat kurang prima dan sering lambat untuk mengcover bola di belakang Melati. Hal itu membuat serangan Honey Couple menjadi terbatas.

Praveen/Melati jadi kian tertinggal 4-11 di interval set pertama. Berharap lebih baik usai mendapat wejangan pelatih Vita Marissa, ternyata pertandingan usai interval berjalan sama saja.

Praveen/Melati bahkan hanya diberikan mendapatkan 2 poin oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang begitu nyaman mengontrol permainan. Praveen/Melati kian tertinggal dalam skor 6-15.

Dalam keadaan tersebut, mau tak mau memaksa Praveen/Melati untuk terus bertahan di posisinya. Meskipun pada akhirnya Praveen/Melati harus kalah 8-21 di set pertama atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.