Badminton Asia Championship 2022: Fajar/Rian Siap Lakoni Perang Saudara di Semifinal

Sabtu, 30 April 2022 09:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, siap berperang dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di semifinal Badminton Asia Championship 2022. Copyright: © PBSI
Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, siap berperang dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, siap berperang dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Pada hari ini, Sabtu (30/04/22), ajang kejuaraan bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championship 2022 telah memasuki babak semifinal.

Berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, kontingen Indonesia berhasil mengantarkan 5 wakilnya di babak semifinal, termasuk 2 perang saudara.

2 laga perang saudara membuat Indonesia memastikan diri menyegel tiket final dari bertemunya sesama pemain Indonesia di semifinal.

Selain Chico Aura Dwi Wardoyo jumpa Jonatan Christie, perang saudara juga terjadi di ganda putra dari pertemuan Fajar/Rian dengan juniornya di pelatnas PBSI, Pramudya/Yeremia.

Sebagai unggulan keempat, Fajar/Rian justru kandas di pertemuan pertemuan pertama dengan Pramudya/Yeremia. Untuk itulah, kesempatan revans pun terbuka lebar.

Fajar/Rian pun berharap bahwa mereka bisa tampil lebih siap menghadapi Pramudya/Yeremia di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022 ini.

“Lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap,” kata Rian melansir laman PBSI.

Fajar/Rian lolos ke semifinal Badminton Asia Championship 2022 usai menumbangkan pebulutangkis muda Malaysia, Man wei Chong/Kai Wun Tee.

Sedangkan Pramudya/Yeremia sukses ke semifinal usai onfire mengandaskan unggulan kedua sala Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.