Libas Juara Dunia di BAC 2022, Pramudya/Yeremia Sudah Tahu Kelemahan Jepang

Jumat, 29 April 2022 20:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Libas sang juara dunia di Badminton Asia Championship 2022, ternyata Pramudya/Yeremia sudah tahu kelemahan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Copyright: © PBSI
Libas sang juara dunia di Badminton Asia Championship 2022, ternyata Pramudya/Yeremia sudah tahu kelemahan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

INDOSPORT.COM - Libas sang juara dunia di Badminton Asia Championship 2022, ternyata Pramudya/Yeremia sudah tahu kelemahan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hasil luar biasa ditunjukkan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan pada babak 8 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Pramudya/Yeremia berhasil menumbangkan sang juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber game.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/04/22) sore, Pramudya/Yeremia menang rubber 21-15, 19-21, 21-19.

Pasangan ranking 21 dunia itu merasa senang karena kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam mereka usai kalah dua kali beruntun di Bali, tahun 2021 lalu.

"Rasanya senang bisa menang dari mereka, karena kami dua kali kalah beruntun di Bali tahun 2021 lalu, di Indonesia Open dan World Tour Finals," kata Pramudya.

Menurut Pramudya, ia sudah mengantongi kekuatan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan tak sulit mencari celah kelemahan mereka.

"Hari ini kami tidak meladeni permainan drive mereka, karena kami tahu mereka bagus di pola itu," ungkap Pramudya.

"Kami tadi coba stop bola dan mencari serangan. Di lapangan berangin seperti ini, kami memang maunya menyerang terus."

Strategi ini berhasil di game pertama, tapi sengitnya rivalitas mereka di game kedua, membuat Pramudya/Yeremia kalah dan harus melanjutkan ke babak rubber game.