Remehkan Ranking Chico Aura, Media Jepang Kaget Kento Momota Tersingkir dari BAC 2022

Kamis, 28 April 2022 04:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat mengalahkan Kento Momota di Badminton Asia Championship 2022, Rabu (27/04/22). Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat mengalahkan Kento Momota di Badminton Asia Championship 2022, Rabu (27/04/22).

INDOSPORT.COM - Media Jepang terkejut setelah tunggal putra Indonesia, Chico Aura Wardoyo, menyingkirkan Kento Momota di ajang Badminton Asia Championships 2022. 

Diketahui, ajang Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipia, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Turnamen ini diadakan untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir karena pandemi virus Covid-19. Penampilan mengejutkan dengan etos yang luar biasa disuguhkan oleh para pemain Indonesia.

Di antaranya adalah penampilan ganda campuran Rinov/Pitha yang sukses menekuk pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet kemudian keberhasilan Chico Aura Wardoyo yang membuat Kento Momota angkat koper dengan cepat. 

Chico Aura Wardoyo tampil lepas di laga melawan Kento Momota yang berstatus sebagai unggulan pertama.

Secara ranking dan pengalaman, tentu menjadi milik Kento Momota yang saat ini menghuni ranking 2 dunia. Namun, kondisi tersebut tak berlaku dalam lapangan.

Tanpa disangka, sejak awal, Chico Aura Dwi Wardoyo selalu mendominasi permainan. Tertikung di poin kritis set pertama, Chico Aura mampu bangkit untuk memenangkan set kedua.

Atlet yang duduk di peringkat ke-52 dunia itu bahkan sukses membuat Kento Momota tak banyak berkembang di set ketiga. Hingga akhirnya kemenangan Badminton Asia Championship 2022 menjadi miliki Chico Aura Dwi Wardoyo atas Kento Momota.

Skor akhir pertandingan adalah 17-21, 21-17, 21-7 dalam waktu 1 jam 2 menit. Tentu ini adalah kemenangan bersejarah bagi Chico Aura Dwi Wardoyo, di mana dia bisa mengalahkan pemain top dunia.