Piala Thomas: Kevin/Bagas Menang Mudah di Laga Debut, Herry IP Malah Pelit Nilai

Selasa, 10 Mei 2022 06:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PBSI
Pelatih Herry IP hanya memberi nilai 65 untuk Kevin Sanjaya/Bagas Maulana kendati mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul di debut Piala Thomas. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih Herry IP hanya memberi nilai 65 untuk Kevin Sanjaya/Bagas Maulana kendati mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul di debut Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Pelatih Herry IP hanya memberi nilai 65 untuk Kevin Sanjaya/Bagas Maulana kendati mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul di debut Piala Thomas.

Usai mengalahkan Singapura 4-1 di laga pertama, tim bulutangkis putra Indonesia menjalani laga kedua Piala Thomas dengan menghadapi Thailand, Senin (09/05/22) malam WIB.

Indonesia sendiri mengawali laga melawan Thailand dengan tak terlalu baik. Pasalnya, Anthony Ginting yang jadi tunggal pertama dikalahkan Kunlavut Vitidsarn 12-21 21-15 9-21.

Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan rubber game untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Indonesia pun akhirnya berbalik unggul 2-1 usai Jonatan Christie mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan 22-20 21-16.

Sorotan pun kemudian tertuju ke laga keempat. Pasalnya, Indonesia membuat kejutan dengan menurunkan ganda baru yakni Kevin Sanjaya/Bagas Maulana.

Pasangan dadakan ini pun berpeluang meloloskan Indonesia ke perempat final jika bisa mengalahkan ganda kedua Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Di set pertama, Kevin/Bagas beberapa kali terlihat kurang padu. Namun, mereka berhasil menutup set pertama dengan kemenangan ketat 24-22.

Situasi berbeda terjadi di set kedua, di mana Kevin Sanjaya/Bagas Maulana mulai nyetel dan mampu mendominasi permainan.

Kevin/Bagas pun pada akhirnya mengakhiri set kedua dengan kemenangan telak 21-11 dan menutup laga dalam waktu 33 menit. Indonesia menang 3-1 atas Thailand dan dipastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2022.