Nyaris Sapu Bersih! Ada Ahsan/Hendra, 8 dari 9 Wakil Indonesia Menangi Hari Kedua Thailand Open

Rabu, 18 Mei 2022 23:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia nyaris menyapu bersih hari kedua Thailand Open 2022 di mana dari 9 wakil, 8 berhasil menang termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia nyaris menyapu bersih hari kedua Thailand Open 2022 di mana dari 9 wakil, 8 berhasil menang termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia nyaris menyapu bersih hari kedua Thailand Open 2022 di mana dari 9 wakil, 8 berhasil menang termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Usai gelaran Piala Thomas dan Uber 2022, dunia bulutangkis kini diramaikan oleh turnamen Thailand Open 2022.

Ajang berlevel BWF World Tour Super 500 itu digelar pada 17 hingga 15 Mei, berbarengan dengan SEA Games 2021.

Pada Rabu (18/05/22) ini digelar rangkaian pertandingan babak pertama alias 32 besar. Indonesia sendiri menurunkan 9 wakilnya di hari kedua ini, termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Shesar Hiren Rhustavito.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi wakil pertama yang turun pada hari ini. Ganda campuran muda itu bertemu wakil tuan rumah dan unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai alias Bass/Popor.

Rehan/Lisa mengawali laga dengan baik dan memenangi set pertama dengan 21-13. Namun, performa mereka kemudian menurun sehingga kalah di set kedua dan kembali kalah di set ketiga.

Namun, 3 ganda campuran lainnya berhasil merebut kemenangan dan dengan demikian lolos ke babak kedua alias 16 besar.

Ketiga pasangan itu adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Di tunggal putri, dua wakil merah putih juga berhasil merebut kemenangan dan lolos ke babak berikut yakni Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Fitriani mengalahkan wakil Prancis yakni Leonice Huet 21-11 23-21, sedangkan Ruselli Hartawan menyingkirkan Kisona Selvaduray dengan rubber game