Hasil Thailand Open 2022: Terseok-seok Lawan Unggulan Pertama, Ruselli Hartawan Tumbang

Kamis, 19 Mei 2022 15:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan di Indonesia Master 2021. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan di Indonesia Master 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan gagal mengalahkan Tai Tzu Ying di babak 16 besar Thailand Open, Kamis (19/05/22).

Bertanding di Impact Arena, Ruselli Hartawan kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-14 dalam tempo 29 menit di babak 16 besar Thailand Open.

Sejak gim pertama, Tai Tzu Ying tampil dominan hingga berhasil unggul atas Ruselli. Keunggulan Tzu Ying bertahan hingga mencapai interval gim pertama.

Pasca interval gim pertama di babak 16 besar Thailand Open, Ruselli Hartawan masih kesulitan keluar dari tekanan lawan. Tanpa kesulitan berarti, Tai Tzu Ying berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-5.

Memasuki gim kedua, Ruselli Hartawan masih kocar-kacir menghadapi perlawanan Tzu Ying. Unggulan pertama asal Taiwan itu tampil mendominasi dengan hingga unggul 5-1 atas Ruselli.

Melihat peluang untuk menggandakan poin, Tai Tzu Ying semakin tancap gas hingga mencapai interval gim kedua. Pasca interval, Ruselli Hartawan dihadapkan dengan jarak skor yang terpaut cukup jauh.

Tai Tzu Ying semakin percaya diri setelah unggul 18-10 atas Ruselli. Beberapa kali wakil Indonesia itu melakukan kesalahan yang membuat Tzu Ying mendapatkan poin gratis di babak 16 besar Thailand Open.

Smash keras tunggal putri Thailand itu menutup gim kedua dengan skor 21-14. Dengan demikian, Tai Tzu Ying merebut tiket babak perempat final Thailand Open 2022 hanya dalam waktu 29 menit saja.

Setelah ini, masih ada delapan wakil Indonesia yang akan maju bertanding di babak 16 besar. Sebuah derbi Merah Putih antara Ahsan/Hendra vs Fikri Bagas akan tersaji di sektor ganda putra.