Hasil Thailand Open 2022: Beda Kelas, Fitriani Tak Berdaya di Tangan He Bing Jiao

Kamis, 19 Mei 2022 15:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Fitriani tersingkir di babak pertama di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Fitriani tersingkir di babak pertama di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan babak 16 besar Thailand Open 2022, Kamis (19/5/22). Fitriani harus mengakui keunggulan He Bing Jiao dari China.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Fitriani gagal menulangi kejayaannya saat juara Thailand Masters 2019 lalu. Ia kalah dari He Bing Jiao dengan skor 12-21, 6-21.

Perbedaan statistik yang cukup jauh, He Bing Jiao sebagai top 10 dunia, sedangkan Fitriani yang kini berada di urutan 40 tunggal putri, membuat hasil sudah bisa diprediksi.

He Bing Jiao begitu mudah mematikan pergerakan Fitriani. Kesalahan beruntun yang dilakukan membuat atlet tunggal putri Indonesia itu tertinggal 1-6 atas lawannya.

Beberapa kali Fitriani membiarkan bola masuk di area belakang, atau memukul bola terlalu melebar dan memberikan poin cuma-cuma untuk lawan. Skor beranjak jadi 2-8.

He Bing Jiao menutup interval game pertama dengan keunggulan 5-11 atas Fitriani.

Turun minum, permainan Fitriani tak juga membaik. Pukulannya selalu melebar dan keluar dari lapangan. Skor jadi 6-13.

Selain itu, Fitriani juga kerap kalah dalam adu netting. Bolanya tidak sampai menyeberangi net. Skor mulai menjauh jadi 7-15.

Perlu kerja keras bagi Fitriani untuk bisa mengejar dua digit skor di laga hari ini. Game pertama ditutup dengan skor 12-21 untuk kemenangan wakil China, He Bing Jiao.