Jadwal Bulutangkis Pasca Thailand Open: Indonesia Jadi Tuan Rumah 2 Ajang BWF!

Rabu, 25 Mei 2022 10:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan bulutangkis pasca digelarnya Thailand Open 2022, di mana Indonesia bakal kembali jadi tuan rumah dengan dua turnamen BWF sekaligus. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan bulutangkis pasca digelarnya Thailand Open 2022, di mana Indonesia bakal kembali jadi tuan rumah dengan dua turnamen BWF sekaligus.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan bulutangkis pasca digelarnya Thailand Open 2022, di mana Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah dengan dua turnamen BWF sekaligus.

Jadwal padat kembali menghantui sejumlah pebulutangkis, dengan gelaran beruntun Piala Thomas dan Uber kemudian Thailand Open 2022 yang digelar di Impact Arena sejak awal hingga akhir Mei 2022.

Indonesia gagal mempertahankan gelar juara setelah kalah atas India di ajang final Piala Thomas 2022, usai kalah telak dengan skor 3-0.

Kemudian di Thailand Open 2022 sendiri sejatinya tim Garuda memiliki peluang untuk meraih gelar juara lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun sayangnya, pada babak final kala berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Fajar/Rian memilih retired atau mundur saat bermain.

Sebab, Fajar Alfian melalui keterangannya mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera dan rasa sakit pada tubuhnya, sehingga terpaksa harus mundur saat poin baru menyentuh 4-13 di gim pertama.

Meski demikian, para wakil Indonesia masih memiliki peluang untuk comeback stronger di jadwal turnamen selanjutnya.

Apalagi turnamen selanjutnya bakal digelar di Indonesia dengan dua ajang yang bakal berlangsung yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Dua ajang ini sangat dinantikan oleh para penggemar bulutangkis Indonesia dan bahkan para atlet luar negeri.

Pasalnya, Indonesia Masters dan Indonesia Open yang digelar di Istora Senayan selalu menghadirkan atmosfer yang berbeda dari para penonton Tanah Air yang dikenal ‘gila’ akan bulutangkis.