Lakukan Pelecehan ke Volunteer SEA Games 2021, Yeremia Rambitan Akhirnya Minta Maaf

Rabu, 25 Mei 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, secara resmi meminta maaf karena telah melakukan pelecehan ke seorang volunteer SEA Games 2021.

Sosok Yeremia Rambitan tengah menjadi sorotan publik tanah air perihal sikapnya yang tak sopan kepada volunteer di SEA Games 2021 di Vietnam.

Dalam sebuah live TikTok yang viral di dunia maya, pasangan main Pramudya Kusumawardana itu meneriakkan kata-kata tak senonoh beraroma pelecehan seksual saat berada di dalam bus.

Para pecinta bulutangkis pun sangat kecewa. Pasalnya, Yeremia tidak menunjukkan sikapnya sebagai atlet yang baru saja mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Pada Rabu (25/05/22), Yeremia melalui sebuah video yang diunggah akun resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Insta Story akhirnya menyampaikan permintaan maaf.

Yeremia meminta maaf kepada pihak federasi PBSI, Komite Olimpiade Nasional (NOC) Indonesia dan para pecinta bulutangkis di tanah air.

“Halo semuanya, atas nama pribadi, saya Yeremia. Saya mohon maaf kepada PBSI, dan NOC Indonesia dan pecinta bulutangkis Indonesia,” kata Yeremia.

Pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut mengaku menyesal dengan perbuatan dan perkataan yang kelewat batas.

Dia juga mengaku sudah mendapatkan teguran keras dari pelatihnya serta sudah meminta maaf secara langsung kepada volunteer SEA Games yang dimaksud.