In-depth

Profil Yeremia Rambitan, Penerus The Daddies yang Tersandung Ulah Kontroversial di SEA Games

Rabu, 25 Mei 2022 11:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Profli singkat serta perjalanan karier atlet bulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan sang penerus The Daddies yang tersandung ulah kontroversi di SEA Games. Copyright: © PBSI
Profli singkat serta perjalanan karier atlet bulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan sang penerus The Daddies yang tersandung ulah kontroversi di SEA Games.

INDOSPORT.COM – Melihat profli singkat serta perjalanan karier atlet bulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan sang penerus The Daddies yang tersandung ulah kontroversial di SEA Games 2021.

Nama Yeremia Rambitan belakangan jadi perbincangan hangat netizen Indonesia, terutama buat para penggemar bulutangkis Tanah Air.

Pasalnya, atlet bulutangkis spesialis ganda putra Indonesia itu kedapatan berbicara kurang sopan usai memastikan diri meraih medali perak pada gelaran SEA Games 2021 lalu.

Kejadian ini bermula saat pasangan Pramudya Kusumawardhana itu melakukan siaran langsung atau live streaming di akun TikTok pribadinya.

Nampak tim bulutangkis Indonesia yang hendak kembali ke Tanah Air usai berlaga pun berpisah dengan para volunteer yang telah membantu mereka selama di Vietnam.

Yeremia Rambitan pun memberikan ucapan perpisahan, namun disela-sela itu secara mengejutkan ia berbicara kata tidak pantas kepada volunteer.

“I love you, I want f**k you,” kata Yeremia sambil tertawa. Tentunya ucapan pasangan Pramudya Kusumawardhana ini pun langsung viral dan membuat netizen kesal.

Bagaimana tidak, ucapan Yeremia sudah termasuk sebagai pelecehan seksual secara verbal meski konteksnya hanya sebuah candaan, apalagi jika tidak adanya consent dan bisa berbuntut menyakiti hati.

Terlepas dari aksi kontroversialnya di ajang SEA Games 2021, sejatinya rekam jejak karier Yeremia Rambitan di dunia bulutangkis Indonesia terbilang cukup mentereng.

Bahkan bersama sang partner, Pramudya Kusumawardana, keduanya diprediksi bakal menjadi penerus prestasi ganda putra berprestasi Indonesia setelah era Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini sudah termakan umur.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, profil dan rekam perjalanan karier Yeremia Rambitan yang kini tengah viral usai ucapan kontroversial kepada volunteer SEA Games 2021: