Lakukan Pelecehan ke Volunteer SEA Games 2021, Yeremia Rambitan Dikritik Netizen!

Selasa, 24 Mei 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM Para penggemar bulutangkis Indonesia digegerkan kabar soal perlakuan tidak sopan ganda putra Yeremia Rambitan kepada volunteer SEA Games 2021.

Seperti yang diketahui, dua wakil ganda putra Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa seusai sukses meraih medali di cabor bulutangkis kategori individu di SEA Games 2021 akhir pekan lalu.

Dua wakil Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda putra.

Duel bertajuk Derby Merah Putih itu pun dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang menang dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam tempo 47 menit.

Ini berarti, Pramudya/Yeremia harus puas mendapatkan medali perak usai dikalahkan oleh rekan senegaranya sendiri di babak pamungkas.

Namun, siapa yang menyangka bahwa prestasi membanggakan itu harus ternodai oleh sikap tak terpuji yang dilakukan oleh Yeremia Rambitan.

Kejadian ini bermula saat pasangan Pramudya Kusumawardhana itu melakukan siaran langsung atau live streaming di akun TikTok pribadinya.

Nampak tim bulutangkis Indonesia yang hendak kembali ke Tanah Air usai berlaga pun berpisah dengan para volunteer yang telah membantu mereka selama di Vietnam.

Yeremia Rambitan pun memberikan ucapan perpisahan, namun disela-sela itu secara mengejutkan ia berbicara kata tidak pantas kepada volunteer.

“I love you, I want f**k you,” kata Yeremia sambil tertawa. Tentunya ucapan pasangan Pramudya Kusumawardhana ini pun langsung viral dan membuat netizen kesal.