Mengenang Sejarah Buruk Indonesia Masters 2021: Indonesia untuk Pertama Kali Tanpa Gelar

Jumat, 27 Mei 2022 12:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia Masters 2022 akan digelar pekan depan. Tim bulutangkis Indonesia wajib waspada demi mencegah terulangnya sejarah buruk di Indonesia Masters 2021. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia Masters 2022 akan digelar pekan depan. Tim bulutangkis Indonesia wajib waspada demi mencegah terulangnya sejarah buruk di Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Indonesia Masters 2022 akan digelar pekan depan. Tim bulutangkis Indonesia wajib waspada demi mencegah terulangnya sejarah buruk di Indonesia Masters 2021.

Usai gelaran Thailand Open pada pekan lalu, dunia bulutangkis khusunya ajang BWF World Tour tengah menjalani rehat sejenak selama 2 pekan.

Namun, mulai bulan Juni, olahraga tepok bulu itu akan memasuki rangkaian dua turnamen kelas dunia di Indonesia, yakni Indonesia Open dan Indonesia Masters.

Rangkaian kompetisi itu akan dibuka dengan Indonesia Masters 2022 yang digelar pada 7-12 Juni 2022, diikuti Indonesia Open 2022 yang digelar 14-19 Juni 2022.

Kedua turnamen itu akan kembali ke Istora Senayan di Jakarta setelah pada gelaran sebelumnya digelar di Bali.

Tak hanya itu, berbeda dengan gelaran di Bali yang tanpa penonton, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 juga akan kembali dibuka secara umum untuk penonton.

Antusiasme penonton pun terlihat dari tiket untuk turnamen Indonesia Masters untuk penjualan lebih awa yangl diketahui sudah ludes sehingga hanya menyisakan tiket pembelian langsung (on the spot).

Berlevel BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2022 akan diikuti sejumlah bintang bulutangkis papan atas dunia.

Dari Indonesia, sebanyak 31 nama akan turun berlaga seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hingga pasangan anyar Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Selain itu, ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga direncanakan comeback usai absen di beberapa turnamen terakhir karena Marcus Gideon menjalani operasi.