Tak Menyesal Keluar dari Pelatnas, Gloria Widjaja: Kami Bikin Mereka Ketar-ketir

Senin, 30 Mei 2022 14:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Gloria Emanuelle WIdjaja, Atlet Ganda Campuran Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Gloria Emanuelle WIdjaja, Atlet Ganda Campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tak menyesal keluar dari Pelatnas PBSI dan bergabung kembali ke PB Djarum, Gloria Emanuelle Widjaja kini optimis bisa membuat lawannya ketar-ketir.

Sejak kembali ke PB Djarum dan bermain dengan status profesional, Gloria Emanuelle Widjaja dipasangkan dengan pemain muda, Dejan Ferdinansyah, atlet berusia 22 tahun.

Dejan/Gloria sudah pernah tampil di All England 2022, Swiss Open 2022, hingga Thailand Open 2022. Sebagai duet baru, mereka belum beruntung meraih gelar.

Tapi, Gloria Emanuelle Widjaja menilai jika ia sudah menemukan awal yang baik bersama Dejan. Saat ini, keduanya sudah mencapai peringkat 92 di ganda campuran dunia.

"Puji Tuhan, ini awalan yang baik, semoga dengan keadaan aku dan teman-teman aku sekarang di sini (PB Djarum), aku beharap semoga semuanya dilancarin," ujar Gloria.

Gloria berharap dengan kerja keras, ia bisa mencapai level yang sama, bahkan lebih dari para pemain Pelatnas PBSI saat ini.

"Hasil apapun itu, selama kita fight di lapangan, pasti orang akan melihat. Dari Pelatnas juga, setidaknya kita membuat mereka ketar-ketir," ucap Glo di Usee TV.

Gloria Widjaja merasakan ada perbedaan besar ketika ia masih bermain di Pelatnas dan saat ini sebagai pemain profesional.

"Keadaannya di sini, jatuhnya kita seperti main profesional. Kalau di Pelatnas, kita semua ready, ada masseur, fisio, dokter."

"Sedangkan kita nggak ada sama sekali, cuma atlet dan pelatih yang berangkat, jadi mau nggak mau kita harus prepare sendiri."