Kalah di Indonesia Open 2022, Rekor di Luar Nalar Hendra Setiawan Belum Tergoyahkan

Rabu, 15 Juni 2022 21:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tetap menyimpan rekor di luar nalar meskipun dirinya tersingkir lebih awal di Indonesia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tetap menyimpan rekor di luar nalar meskipun dirinya tersingkir lebih awal di Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tetap menyimpan rekor di luar nalar meskipun dirinya tersingkir lebih awal di Indonesia Open 2022.

Hendra Setiawan bersama pasangannya Mohammad Ahsan dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022 usai dikalahkan pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Hendra/Ahsan gagal meredam perlawanan Liu/Ou dan menyerah straight gim dengan skor 17-21, dan 22-24.

Ganda putra peringkat tiga dunia tersebut terlihat sudah kelawahan di menit-menit lawa Akibatnya, mereka tertinggal dalam perolehan poin.

The Daddies – julukan Hendra/Ahsan  juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat pasangan China menangi set pertama dengan skor 17-21.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan mengubah taktik dengan menurunkan tempo permainan. Upaya mereka dan cukup berhasil dengan pola semacam ini.

Beberapa kali Hendra/Ahsan memimpin perolehan poin namun pasangan China justru makin tak terbendung.

Di poin 20-20, kedua pasangan masih sama kuatnya, namun Hendra/Ahsan menyia-nyiak peluang usai lakukan sejumlah error.

Akibatnya, Hendra/Ahsan harus menyudahi pertandingan di set kedua dengan kekalahan skor 22-24.

Hendra/Ahsan memang harus mengubur mimpi mereka meraih gelar juara di Indonesia Open 2022 karena gagal melaju ke babak 16 besar.