4 Ganda Putra Indonesia di Semifinal Singapore Open, Oma Gill: Pertama Kali dalam Sejarah!

Sabtu, 16 Juli 2022 11:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Oma Gill sebut Indonesia berhasil menorehkan sejarah, karena semifinal kategori ganda putra di Singapore Open 2022 bakal dilakoni oleh pebulu tangkis Tanah Air. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Oma Gill sebut Indonesia berhasil menorehkan sejarah, karena semifinal kategori ganda putra di Singapore Open 2022 bakal dilakoni oleh pebulu tangkis Tanah Air. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Oma Gill sebut Indonesia berhasil menorehkan sejarah, karena semifinal kategori ganda putra di Singapore Open 2022 bakal dilakoni oleh pebulu tangkis Tanah Air.

Empat Ganda Putra Indonesia tampil cukup perkasa, dengan keberhasilan mereka menyabet tiket semifinal Singapore Open 2022.

Baik pasangan unggulan maupun non unggulan, masing-masing wakil Indonesia telah mengejutkan para penggemar bulutangkis.

Bahkan satu-satunya Ganda Putra China, He Jin Ting/Zhou Hao Dong yang menjadi pasangan favorit untuk mencapai semifinal, harus takluk dengan Leo/Daniel.

Empat pasangan itu diantaranya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian, Leo/Daniel, dan Sabar Karyaman/Reza Pahlevi.

Berdasarkan situasi itu, jelas bahwa pemenang medali emas kategori ganda putra di Singapore Open 2022 kali ini bakal jadi milik Indonesia.

Terlepas dari siapa yang akan meraihnya, hal itu menunjukkan bahwa Ganda Putra Indonesia saat ini telah bangkit.

Pasangan Ahsan/Hendra dijadwalkan akan melakoni semifinal melawan Leo/Daniel. Sedangkan Fajar/Rian bakal menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi.

Dua bentrokan di semifinal Singapore Open 2022 yang diwakili oleh sesama pebulu tangkis Indonesia alias All Indonesian Semifinal rupanya turut menciptakan sejarah.

Hal itu juga membuat Oma Gill, seorang komentator badminton terkenal turut mengungkapkan kekagumannya atas perjuangan wakil Indonesia dalam memecahkan rekor tersebut.