PBSI Gelar Sirkuit Nasional di Jakarta, 989 Atlet Bulutangkis Bidik Podium Juara

Selasa, 19 Juli 2022 09:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Vyrell Fisichella Lantang, peserta Sirkuit Nasional (Sirnas) DKI Jakarta 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Vyrell Fisichella Lantang, peserta Sirkuit Nasional (Sirnas) DKI Jakarta 2022.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menggelar ajang bulutangkis di Medan, 27 Juni-2 Juli 2022 lalu, rangkaian BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) berlanjut ke DKI Jakarta.

Turnamen bulutangkis berskala nasional ini berlangsung mulai tanggal 18-23 Juli di dua tempat, yakni Gelanggang Remaja Tanjung Priok dan GOR Danau Sunter, Jakarta Utara.

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno membuka Sirnas di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Senin (18/7/22) pagi.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Mimi Irawan, dan Kepala Sub Dinas Kadispora Jakarta Utara Heru Haryanto.

"Pelaksanaan Sirkuit Nasional ini merupakan komitmen PP PBSI sesuai amanat Peraturan Organisasi (PO)," kata Wakil Sekjen PP PBSI, Edi Sukarno dalam sambutannya.

"Karena pandemi Covid-19 sudah melandai, kita kembali menggelar Sirkuit Nasional. Kita sudah memulai di Medan bulan lalu, hari ini berlanjut ke DKI Jakarta," lanjut Edi lagi.

"Harapan kita, pandemi Covid-19 cepat usai, jadi program pembinaan atlet-atlet bulutangkis Indonesia tidak terhambat."

Menurut Edi, Sirkuit Nasional penting untuk digelar, karena berlatih bulutangkis tanpa ada kompetisi, tentu tidak akan maksimal.

"Semoga Sirkuit Nasional ini bisa berjalan lancar sesuai dengan kalender yang sudah disusun sebagai bagian dari pembinaan."

"Karena tidak mungkin para atlet hanya berlatih, mereka perlu kejuaraan-kejuaraan seperti ini agar meningkatkan kemampuan."