Raih 7 Gelar Juara dan 5 Runner-up, PBSI Sanjung Prestasi Wakil Indonesia di ASEAN Tur 2022

Selasa, 19 Juli 2022 00:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengaku bangga dengan pencapaian wakil Indonesia di di tur Asia Tenggara atau ASEAN Tur.

Sebagaimana diketahui, para pebulutangkis ternama dunia baru saja merampungkan ASEAN Tur, seiring berakhirnya ajang BWF Super 500 yakni Singapore Open 2022 pada Minggu (17/07/22) kemarin.

Sejumlah pebulutangkis top, termasuk wakil dari Indonesia selama lima minggu berturut-turut bertanding di Indonesia Open, Indonesia Masters, Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Dari lima turnamen ASEAN Tur yang diikuti, Indonesia berhasil mencatatkan prestasi membanggakan, yakni meraih tujuh gelar juara dan lima runner up.

Tujuh gelar tersebut didapatkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia Masters, Malaysia Masters 2022), lalu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Malaysia Open, Singapore Open 2022).

Chico Aura Dwi Wardoyo (Malaysia Masters 2022), Anthony Sinisuka Ginting (Singapore Open 2022), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Singapore Open 2022).

PBSI pun mengaku bangga dengan hasil yang dipetik oleh wakil Indonesia karena sudah memuaskan harapan di lima turnamen Asia Tenggara yang diikuti selama bulan Juni hingga Juli 2022.

Rasa bangga tersebut disampaikan langsung oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Saya puas dengan pencapaian para atlet karena perolehan medali bertambah,” ucap Rionny Mainaky, dilansir dari Antara.

“Selain itu pelatih dapat menjaga kondisi dan semangat atlet-atletnya hingga bisa habis-habisan memberikan yang terbaik dari turnamen pertama hingga terakhir di Singapura," tambahnya.