Indonesia Sisakan Skuat Mini di Taipei Open 2022, Komang Ayu Siap Jadi Idola Baru?

Senin, 18 Juli 2022 23:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Sebanyak 12 wakil Indonesia putuskan mundur dari Taipei Open 2022, hingga menyisakan 3 wakil saja, termasuk Komang Ayu, Ikhsan Leonardo, dan Christian Adinata. Copyright: © PBSI
Sebanyak 12 wakil Indonesia putuskan mundur dari Taipei Open 2022, hingga menyisakan 3 wakil saja, termasuk Komang Ayu, Ikhsan Leonardo, dan Christian Adinata.

INDOSPORT.COM -  Sebanyak 12 wakil Indonesia putuskan mundur dari Taipei Open 2022, hingga menyisakan 3 wakil saja, termasuk Komang Ayu, Ikhsan Leonardo, dan Christian Adinata.

Sebagaimana diketahui, usai gelaran Singapore Open 2022,  pada 19-24 Juli 2022, bakal berlangsung turnamen bulutangkis Super300 bertajuk Yonex Taipei Open 2022.

Dalam turnamen yang berhadiah fantastis mencapai 500 ribu dolar AS (sekitar Rp 7.4 miliar), PBSI sejatinya mengirimkan 15 wakilnya untuk berjuang demi Indonesia.

Dari mereka, ada jawara Singapore Open 2022 seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sayangnya, dari 15 wakil yang dikirimkan oleh PBSI, 12 di antaranya memutuskan mundur berjamaah. Hal itu sebagaimana dilansir dari rilis drawing terbaru BWF untuk Taipei Open 2022 pada Senin (18/07/22), malam WIB.

Semuanya dilakukan karena sejumlah alasan. Seperti mundurnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin karena cedera.

Siti Fadia mengalami masalah tumitnya sejak di Malaysia, sementara Leo masih merasakan sakit di pingang meskipun baru merengkuh juara Singapore Open 2022.

"Untuk Apri/Fadia, kaki Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia dan Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa jadi diputuskan fokus penyembuhan dahulu," kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, dalam keterangan pers.

"Kami juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit, dan di Taipei protokol kesehatan sangat ketat,"sambung Rionny Mainaky.

"Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen tiap hari. Bila terpapar, karantin harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil resiko," pungkasnya.

Jadi, total PBSI hanya mengirimkan skuat mini. Mereka adalah Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Bagaimana kans mereka di Taipei Open 2022?