Momen Sweet Coach Irwansyah dan Tunggal Putra Indonesia, bak Ayah dan Anak Kandung

Senin, 18 Juli 2022 20:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Beredar momen sweet saat pelatih tunggal putra Indonesia di PBSI, Irwansyah, berinteraksi hangat dengan murid-muridnya, dari Chico Aura hingga Anthony Ginting. Copyright: © Humas PP PBSI
Beredar momen sweet saat pelatih tunggal putra Indonesia di PBSI, Irwansyah, berinteraksi hangat dengan murid-muridnya, dari Chico Aura hingga Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM – Beredar momen sweet saat pelatih tunggal putra Indonesia di PBSI, Irwansyah, berinteraksi hangat dengan murid-muridnya,dari Chico Aura hingga Anthony Ginting.

Diketahui, Irwansyah resmi menjabat sebagai asisten pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI sejak 2016. Kemudian di tahun 2022, Irwansyah resmi menjabat pelatih kepala menggantikan Hendry Saputra Ho.

Dalam masa kepelatihannya sepanjang 2022, prestasi tunggal putra Indonesia mulai menurun, tak hanya di sektor individu, melainkan juga di turnamen beregu.

Kasus yang paling menyita perhatian adalah kala tunggal putra Indonesia tampil inkonsisten di kejuaraan beregu Piala Thomas 2022 dan SEA Games 2021.

Pemain-pemain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie sering menang dan kalah dari lawan yang tak terduga, hingga berujung kegagalan Indonesia mempertahankan trofi Piala Thomas.

Begitu pun pada kategori bulutangkis SEA Games 2021. Tim beregu putra maupun tunggal putra gagal memenuhi target medali emas. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata tampil under performance.

Kegagalan beruntun itu, membuat sektor tunggal putra menjadi salah satu yang banyak mendapat hantaman kritik. Sang pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, bahkan ikut kena sindir legenda Taufik Hidayat.

"Tunggal putra kalau bisa dibilang semakin menurun. Kita saja pelatih tunggal putra tidak punya. Sebenarnya banyak pelatih, pertimbangannya apa, mereka yang tahu,” tutur Taufik Hidayat.

Meski demikian, PBSI tetap memercayakan Irwansyah sebagai pelatih tunggal putra mendampingi Chico Aura, Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan kawan-kawan.

Hasil dari kerja keras irwansyah dan para atlet, perlahan tunggal putra menunjukkan taringnya. Teranyar, Chico Aura menjuarai Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli), dan Anthony Ginting menjuarai Singapore Open 2022 (12-17 Juli).