Daftar Pemain Unggulan di Taipei Open 2022: Sepi Pemain Eropa, Indonesia Mendominasi

Senin, 18 Juli 2022 20:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut daftar pemain unggulan ajang bulutangkis Chinese Taipei Open 2022, di mana wakil Indonesia mendominasi dan sepi pemain Eropa. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut daftar pemain unggulan ajang bulutangkis Chinese Taipei Open 2022, di mana wakil Indonesia mendominasi dan sepi pemain Eropa. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pemain unggulan Chinese Taipei Open 2022, di mana wakil Indonesia mendominasi dan sepi pemain Eropa.

Usai menggelar turnamen Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022 pada awal Juli ini, kini BWF siap menggelar ajang bergengsi lainnya.

Indonesia sendiri berhasil menggondol tiga gelar sekaligus di ajang Singapore Open 2022 yang berlangsung pada 12-17 Juli 2022.

Ketiga wakil tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra lalu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Setelah Singapore Open 2022, kemudian BWF bakal menggelar ajang Chinese Taipei Open 2022 sekaligus menjadi penutup rangkaian turnamen di bulan Juli ini.

Chinese Taipei Open 2022 sendiri merupakan ajang BWF World Tour Super 300, yang digelar pada 19-24 Juli 2022 pada pekan depan. Namun sayangnya sepi pemain Eropa, jika ada pun bukan pemain unggulan.

Indonesia bakal menurunkan skuad mudanya di ajang dengan total hadiah 500 ribu dollar Amerika atau Rp7,4 miliar tersebut.

Sejumlah pemain muda yang akan diturunkan salah satunya ialah Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berstatus sebagai unggulan kelima berdasarkan laman BWF.

Di tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani. Lalu ada ganda putra berstatus unggulan kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di sektor ganda putri juga menurunkan beberapa pemain yang jadi unggulan, dan terakhir ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai unggulan kedua di Taipei Open 2022.