Indonesia Sapu Gelar Singapore Open, Momen Anthony Ginting Pecah Telur Disorot Media Malaysia

Senin, 18 Juli 2022 09:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
eberhasilan Indonesia memborong tiga gelar juara Singapore Open menjadi sorotan media di Malaysia, terutama momen ketika Anthony Sinisuka Ginting pecah telur. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
eberhasilan Indonesia memborong tiga gelar juara Singapore Open menjadi sorotan media di Malaysia, terutama momen ketika Anthony Sinisuka Ginting pecah telur. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Indonesia memborong tiga gelar juara Singapore Open 2022 menjadi sorotan media di Malaysia, terutama momen ketika Anthony Sinisuka Ginting pecah telur di ajang ini.

The Star, melalui sebuah artikel yang terbit pada hari Senin (18/07/22), mengulas nama-nama pebulutangkis yang meraih gelar juara di Singapore Open.

Dalam artikel tersebut, media yang berbasis di Selangor, Malaysia ini menuliskan tajuk berita dengan menyoroti keberhasilan salah satu waki Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

“Anthony (Ginting) mengakhiri penantian dua tahunannya untuk gelar juara Open,” tulis media ini dalam judul berita.

Sebagaimana diketahui, Indonesia meloloskan empat wakilnya ke babak final ajang Super 500. Dari hasil final yang digelar Minggu kemarin, tim Merah Putih mengantongi tiga gelar juara dan satu runner-up.

Menurut media ini, kemenangan wakil Indonesia yang paling tak terlupakan di ajang tersebut adalah tunggal putra no. 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting.

Satu demi satu, Anthony Ginting berhasil mengalahkan lawannya, dan di partai final, Minggu (17/7/22), ia bisa membekuk wakil Jepang, The Giant Killers, Kodai Naraoka.

Ia berhasil menaklukkan Kodai Naraoka dengan skor sengit 23-21, 21-17, dalam tempo waktu yang cukup lama, 53 menit.

The Star juga menggarisbawahi bahwa kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian dua tahun Anthony Sinisuka Ginting untuk gelar Open atau Word Tour pertamanya.

Atlet 25 tahun itu terakhir kali naik podium tertinggi di kompetisi Indonesia Masters 2020 lalu.