Momen Emosional Anthony Ginting Saat Juara Singapore Open, Raket Sampai Terbelah 2

Minggu, 17 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Anthony Ginting melakukan selebrasi emosional dengan membanting raketnya usai mengalahkan Kodai Naraoka dan mengamankan titel juara Singapore Open 2022.

Momen emosional itu dilakukan Ginting ketika menorehkan kemenangan dalam duel yang cukup sengit melawan tunggal Jepang, Kodai Naraoka, di final Singapore Open 2022, Minggu (17/7/22).

Drama cukup seru itu sudah terjadi sejak set pertama. Bahkan untuk mengamankan kemenangan, ia harus diajak menempuh deuce.

Wakil Jepang itu memang cukup gesit dan tangkas bagi Anthony Ginting yang terlihat lebih kalem dan fokus pada match final tersebut.

Siapa disangka bahwa putra tunggal Jepang dengan peringkat 43 dunia itu mampu memberikan perlawanan yang cukup alot kepada Ginting.

Sebagai peringkat enam, Anthony Ginting yang baru saja melakukan comeback final pertamanya di 2022, langsung mendapatkan lawan yang sulit.

Tentu saja final Singapore Open 2022 merupakan ajang untuk mengembalikan performanya yang menurun sejak setahun terakhir ini.

Tak ingin kesempatan itu terbuang sia-sia, Anthony Ginting pun secara perlahan mulai menemukan sentuhan-sentuhan yang telah dirindukannya sejak lama.

Akhirnya melalui pertempuran yang cukup sengit itu, wakil tunggal putra Indonesia itu berhasil meringkus Naraoka dalam dua set gim dengan skor 23-21 dan 21-17.

Tepat setelah poin penentuan kemenangan berhasil diraihnya, ia pun langsung membanting raketnya dengan perasaan emosional.