Putri KW Siap Berkarier Jadi Polwan, Begini Harapan PBSI

Sabtu, 23 Juli 2022 09:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Atlet bulutangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tengah bersiap menjalani karier sebagai polisi wanita (polwan). PBSI pun memberikan tanggapannya terkait hal ini. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Atlet bulutangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tengah bersiap menjalani karier sebagai polisi wanita (polwan). PBSI pun memberikan tanggapannya terkait hal ini. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tengah bersiap menjalani karier sebagai polisi wanita (polwan). PBSI pun memberikan tanggapannya terkait hal ini.

Putri KW rupanya sudah menyiapkan jaminan masa depannya. Jaminan ini berupa mewujudkan mimpinya yang terpendam lama untuk menjadi abdi negara.

Ya. Pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut baru-baru ini telah diterima sebagai siswi calon polisi wanita.

Kabar bahagia itu disampaikan langsung Ketua Pengprov PBSI Banten Sudarto Adinagoro dalam unggahan di Instagram hari ini, Sabtu (23/07/22).

"Selamat atas kelulusan Putri Kusuma Wardani dan hari ini menjalani pendidikan polwan Polri," tulis Sudarto.

"Selamat bertugas Put, semangat," ucap Sudarto menambahkan.

Kabar ini tentunya memberi kejuatan bagi banyak pihak mengingat atlet yang akrab disapa Putri KW itu merupakan salah satu generasi emas tunggal putri Indonesia.

Dalam kalender 2022, pencapaian terbaik Putri KW di BWF World Tour adalah juara Orleans Masters 2022 usai mengalahkan Iris Wang dari Amerika Serikat

Selain juara Orleans Masters 2022, Putri KW juga berperan membawa Indonesia juara Kejuaraan Asia Beregu 2022 kategori putri.

Pencapaiannya itu membuatnya kini merangsek ke peringkat ke 48 pada ranking tunggal putri dunia dengan mengoleksi 36.793 poin hingga pekan ke-29 2022.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengatakan bahwa keinginan Putri KW menjadi polwan ini rupanya telah mendapat dukungan positif dari PBSI.