Cedera ACL Seperti Yeremia Rambitan, Ganda Putri Jepang Sayaka Hirota Akui Sempat Frustrasi

Minggu, 7 Agustus 2022 15:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Jepang, Sayaka Hirota mengaku sempat stres saat mengalami cedera ACL yang juga menimpa pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan.

Sebagaimana diketahui Yuki Fukushima/Sayaka Hirota merupakan ganda putri asal Jepang peringkat kedua dunia di ranking BWF saat ini.

Namun pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sempat harus absen karena Sayaka Hirota mengalami cedera lutut Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada tahun lalu, yang juga dirasakan oleh Yeremia Rambitan pada Juni 2022 ini.

Sehingga sempat absen dalam beberapa pertandingan. Meski demikian Sayaka Hirota sempat memaksakan diri tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Berpasangan dengan Yuki Fukushima, Sayaka Hirota pun mencuri perhatian lantaran dia bermain dengan menggunakan penyangga lutut atau knee braces di kaki kanannya.

Sayangnya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota takluk dari pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani rahayu dengan skor 22-24, 21-13 dan 8-21 di fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani menjadi juara Grup A, sedangkan Fukushima/Hirota menjadi runner-up dan tetap lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Namun sebelum tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Sayaka Hirota mengaku sempat frustasi dengan kondisi cederanya.

Hal tersebut baru-baru ini disampaikan oleh mantan ganda putri peringkat 1 dunia di ranking BWF ini.

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (06/08/22), Sayaka Hirota mencurahkan segenap perasaannya saat dihantam cedera ACL, dan sebelum memberikan wejangan terhadap Yeremia Rambitan yang memiliki nasib yang sama.