‘Dibantu’ Loh Kean Yew, Pengganti Lee Zii Jia Diundang Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Minggu, 7 Agustus 2022 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra no. 1 nasional Malaysia pengganti Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, mendapat ‘bantuan’ dari Loh Kean Yew untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra no. 1 nasional Malaysia pengganti Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, mendapat ‘bantuan’ dari Loh Kean Yew untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra no. 1 nasional Malaysia pengganti Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, mendapat ‘bantuan’ dari Loh Kean Yew untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Ng Tze Yong sedang menikmati momentum terbaiknya sejak mewakil Malaysia di acara bulutangkis Commonwealth Games 2022 dengan performa meyakinkan.

Diragukan publik Negeri Jiran karena perannya sebagai pengganti Lee Zii Jia, Ng Tze Yong nyatanya mampu membungkam keraguan itu dengan mempersembahkan medali emas pekan lalu.

Dirinya menjadi bagian dari tim Malaysia yang memenangkan medali emas usai mengalahkan tim India di babak final nomor beregu campuran.

Saat itu, Ng Tze Yong membalikkan kedudukan Malaysia 2-1 atas India usai menang lewat rubber games dengan skor 21-19, 6-21 dan 21-16 atas Srikanth Kidambi.

Performanya yang apik ini pun berhasil dia pertahankan di nomor perorangan. Pada Sabtu (06/08/22), Ng Tze Yong melakukan salah satu kejutan besar di Birminghamm.

Ya. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu berhasil mencapai babak perempat final usai menggulingkan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura.

Tze Yong melakukan comeback luar biasa usai kalah pada gim pertama untuk mengalahkan Kean Yew dengan skor 15-21, 21-14, 21-11.

Selanjutnya, pebulutangkis peringkat 42 dunia ini akan melakoni pertandingan ulang dengan Kidambi Srikanth dari India di babak perempat final Commonwealth Games 2022 pada  Minggu (07/08/22) waktu setempat.

Kemenangan atas Loh Kean Yew ini mengantarkan Ng Tze Yong ke gerbang karier yang lebih cerah setelah dirinya berpotensi tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.