Malaysia Akhirnya Balas Dendam di Commonwealth Games, Presiden BAM Puji Habis Ng Tze Yong

Rabu, 3 Agustus 2022 14:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Presiden BAM, Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, beri pujian untuk Ng Tze Yong yang dianggap sebagai kunci kemenangan Malaysia meraih emasi di Commonwealth Games. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Presiden BAM, Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, beri pujian untuk Ng Tze Yong yang dianggap sebagai kunci kemenangan Malaysia meraih emasi di Commonwealth Games.

INDOSPORT.COM – Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, memberikan pujian tinggi untuk Ng Tze Yong yang dianggap sebagai kunci kemenangan usai Malaysia meraih medali emas di Commonwealth Games 2022.

Malaysia sendiri baru saja meraih medali emas ketiganya, usai tim beregu putra berhasil menjadi juara pada Rabu (03/08/22).

Pada pertandingan babak final yang berlangsung di National Exhibition Center (NEC), Malaysia mampu tampil apik dengan mengalahkan India.

Malaysia berhasil merebut gelar juara dari India yang berstatus sebagai juara bertahan dengan skor akhir 3-1 pada babak final beregu campuran.

Skuad Negeri Jiran hanya merasakan satu kali kalah yakni Goh Jin Wei, yang tak mampu membendung PV Sindhu dengan skor 20-22 dan 17-21.

Sementara tiga kemenangan lainnya diraih oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18 dan 21-15 atas ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kemudian Ng Tze Yong mampu menang lewat rubber games dengan skor 21-19, 6-21 dan 21-16 atas Srikanth Kidambi, dan skor kini Malaysia 2-1 atas India di final beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Selanjutnya Perly Tan/Muralitharan Thinaah berhasil menjadi kunci kemenangan karena mampu mengalahkan ganda putri India, Treesa Jolly/Gayatri Gophicand Pullela dengan skor 21-18 21-17.

Keberhasilan ini tentu membuat Malaysia akhirnya bisa mengalahkan dendam kekalahannya dari India dengan skor 1-3 di Commonwealth Games 2018 di Australia.

Tan Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM tentunya memberikan apresiasi untuk para wakil Malaysia, khususnya Ng Tze Yong yang dianggap sebagai kunci kemenangan dan meraih medali emas di Commonwealth Games 2022.