Terima Jalur Undangan, Chico Aura Dwi Wardoyo Siap Unjuk Gigi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 19:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mendapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sejauh ini, ada 15 wakil Indonesia yang sudah pasti akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Beberapa diantaranya ada yang turut serta karena jalur undangan.

Salah satu pemain Indonesia yang beruntung mendapatkan jalur undangan tersebut adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," ucap Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI dilansir dari rilis pers mereka.

"Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," lanjutnya.

Sebelumnya, kekuatan tunggal putra sempat berkurang karena Shesar Hiren Rhustavito ditarik mundur menyusul cedera betisnya yang belum pulih.

Chico mengaku senang mempunyai kesempatan tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini. Juara Malaysia Masters 2022 itu bertekad memberikan permainan yang terbaik.

"Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini, kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," kata Chico.

Indonesia diperkirakan akan mengerahkan kekuatan penuh pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah pada tahun sebelumnya mereka absen karena Covid-19.