Breaking News! Shesar Hiren dan 2 Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 8 Agustus 2022 17:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Kabar terbaru datang dari PBSI di mana Shesar Hiren Rhustavito dan dua wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Jepang. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Kabar terbaru datang dari PBSI di mana Shesar Hiren Rhustavito dan dua wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Jepang.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari PBSI. Shesar Hiren Rhustavito dan dua wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Jepang.

Dinilai kurang siap, tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang bakal berlangsung di Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky pada Senin (08/08/22).

Adapun wakil Indonesia yang dianggap tak siap adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ketiga pemain ini dinilai oleh Rionny kurang siap untuk bertarung ke kejuaraan penting dan bergengsi tersebut. Alhasil, tiga nama ini pun dicoret dari list skuat Merah Putih.

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia," tegas Rionny Mainaky via rilis resmi PBSI, Senin (08/08/22).

"Mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, kan tidak siap bertanding."

Dengan demikian, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ganda campuran dan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah dari ganda putri resmi dicoret.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito memang tidak bisa berlatih karena tengah disibukkan dengan sesi pernikahannya yang berlangsung pada Minggu (07/08/22) kemarin.

Kabar baiknya, pebulu tangkis tunggal putri yang tengah mengikuti program Pendidikan Kepolisian Wanita, Putri Kusuma Wardani masih masuk list wakil Indonesia di ajang BWF World Championship (BWC) 2022.