Viktor Axelsen Makin Giat Latihan Jelang Kejuaraan Dunia, Alarm Buat Anthony Ginting Cs

Senin, 8 Agustus 2022 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, semakin giat berlatih menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Akankah ini jadi alarm bagi Anthony Ginting Cs? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, semakin giat berlatih menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Akankah ini jadi alarm bagi Anthony Ginting Cs?

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, semakin giat berlatih menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Akankah ini jadi alarm bagi Anthony Sinisuka Ginting Cs?

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan diselenggarakan sebentar lagi. Ajang perebutan status juara dunia ini berlangsung pada 21-28 Agustus 2022 di Tokyo Jepang.

Viktor Axelsen, sebagai tunggal putra no. 1 dunia, jelas tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk mengukuhkan dirinya sebagai raja dunia bulutangkis masa kini.

Pada edisi sebelumnya, Axelsen gagal memenangkan gela tersebut setelah dikalahkan muridnya sendiri, Loh Kean Yew dari Singapura di di babak pertama yang berlangsung di Huelva, Spanyol.

Selanjutnya, Loh Kean Yew akhirnya mampu memenangkan medali emas alis gelar juara dunia usai mengalahkan Srikanth Kidambi dari India di babak final dengan skor 21-15, 22-20.

Berkaca pada kegagalan tahun lalu, Axelsen pun tak main-main dalam mempersiapkan diri sekaligus berlatih menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Melalui akun resminya di Twitter, ayah Baby Vega ini memperlihatkan video saat dirinya fokus berlatih di lapangan bulutangkis.

Dengan postur tubuhnya mencapai 195 cm, Axelsen tak kesulitan mengejar kemana pun arah kok hanya dalam satu langkah saja.

Axelsen menyadari bahwa dirinya terlalu tinggi untuk ukuran pemain tunggal putra. Postur tubuhnya ini terkadang menjadi kelemahan sekaligus momok bagi lawan-lawannya.

Namun, Axelsen menyatakan bahwa dirinya tidak mau memikirkan hal itu. Dirinya hanya fokus berlatih pada hal-hal yang mudah dia kendalikan dan jadi kekuatannya saat bertanding.