Japan Open 2022: Susah Payah Pulangkan Belanda, Jonatan Christie Terpancing Emosi

Rabu, 31 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Susah payah pulangkan wakil Belanda non unggulan, Mark Caljouw di babak 32 besar Japan Open 2022, Jonatan Christie mengaku sempat terpancing emosi.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie merupakan pebulutangkis tunggal putra unggulan di dunia. Namun, ia kesulitan menghadapi Mark Caljouw asal Prancis.

Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/22), Jonatan Christie harus main tiga set sebelum memastikan kemenangan dan lolos ke 16 besar Japan Open 2022.

Setelah menang 21-13, Jonatan Christie justru tertikung di game kedua, tertinggal 22-24 dari lawan. Ia menuturkan alasannya.

"Di game kedua itu saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia, jadi maunya menyerang terus," sebut Jojo.

"Tapi dia sudah antisipasi dengan menjaga agak di belakang, jadi mudah membalikkan bola saya. Mungkin memang strategi dia."

Beruntung, di game ketiga, Jonatan bisa bermain mulus dan memastikan tiket ke babak 16 besar ajang Super 750 tersebut.

"Berbeda dengan game pertama di mana saya bisa menguasai pertandingan, karena lawan juga lebih santai bermainnya. Game ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar.

Walau perlu adaptasi dengan lapangan Japan Open 2022, Jonatan Christie yakin bisa mencapai targetnya untuk naik podium tertinggi dan membawa gelar ke Indonesia.

"Kondisi di sini sangat berbeda dengan Japan Open biasanya. Entah faktor angin atau bolanya, jadi kencang. Itu saja yang saya antisipasi dari lapangan," jelasnya.