Yonathan Ramlie 'The Next Jojo' Tampil Gemilang di Indonesia International Series 2022

Selasa, 20 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Yonathan Ramlie pebulutangkis tunggal putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Yonathan Ramlie pebulutangkis tunggal putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie berhasil memenangkan laga perdana di Indonesia International Series 2022, Selasa (20/9/22).

Yonathan Ramlie atau yang dijuluki sebagai The Next Jonatan Christie berhasil menang mudah atas Andrew Tan, kontestan asal Amerika Serikat, dengan skor 21-7, 21-9.

Pada laga babak 64 besar yang digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, Yonathan Ramlie mengaku sudah bisa langsung in dengan pola permainannya di lapangan. 

"Hari ini saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola, tetapi Puji Tuhan sudah bisa langsung in dari biasanya," kata Ramlie via PP PBSI.

Kemenangan ini membuat Ramlie, sapaan akrabnya, semakin percaya diri menatap laga berikutnya. Ia optimis bisa melaju ke final Indonesia International Series 2022.

"Saya lebih banyak coba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian. Lawan juga secara level masih di bawah saya. Ini jadi modal untuk babak berikutnya. Saya harus lebih siap."

Walau tidak ada persiapan khusus, tetapi Yonathan Ramlie sudah mengasah teknik hingga mental, dan seratus persen siap menghadapi lawan demi lawan berikutnya.

"Secara persiapan kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya, tidak banyak berbeda," tutur Ramlie lagi.

"Hanya kemarin lebih difokuskan lagi mulai dari fisik, teknik hingga mental," imbuhnya.