Tampil di Indonesia International Series, 'Kembaran' Anthony Ginting Incar Target Fantastis

Selasa, 20 September 2022 08:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra yang kerap dijuluki 'kembaran' Anthony Ginting, yaitu Syabda Perkasa, berbicara targetnya di Indonesia International Series 2022. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra yang kerap dijuluki 'kembaran' Anthony Ginting, yaitu Syabda Perkasa, berbicara targetnya di Indonesia International Series 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra yang kerap dijuluki 'kembaran' Anthony Ginting, yaitu Syabda Perkasa, berbicara targetnya di Indonesia International Series 2022.

Diketahui, nama Syabda Perkasa Belawa dikenal sebagai salah satu tunggal putra junior bulutangkis Indonesia. Namanya melejit ketika memperkuat Indonesia di ajang Piala Thomas 2022 (8-15 Mei).

Kepopulerannya menjadi tak terbendung saat dia langsung moncer menjuarai Lithuanian International 2022 (9-12 Juni) dan menjadi semifinalis Bonn International (15-18 Juni).

Terdekat, pebulutangkis yang menempati ranking 244 dunia itu akan berpartisipasi di  Indonesia International Series 2022.

Ajang bulutangkis level International Series ini bakal berlangsung pada 202-25 September 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Junior Anthony Sinisuka Ginting di pelatnas PBSI Cipayung tersebut membidik target fantastis dengan ingin menjuarai Indonesia International Series 2022.

Misi besar yang ingin dicapai Syabda Perkasa Belawa adalah menembus peringkat 100 besar dunia BWF. Hal itu diutarakan oleh Syabda sebagaimana melansir laman Antara.

"Pastinya ingin juara di sini, ingin poin maksimal karena fokus utama saya di sisa tahun ini adalah memperbaiki posisi di ranking dunia," ucap Syabda Perkasa Belawa.

"Targetnya menembus 100 besar dunia," sambungnya.

Untuk mencapai misi itu, Syabda Perkasa Belawa mengatakan sudah mempersiapkan diri menjalani latihan selama dua bulan untuk menghadapi indonesia International Series 2022.