Pebulu Tangkis Austria 'Rasa' Lokal Siap Panaskan Indonesia International Series di Yogyakarta

Sabtu, 17 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton
Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta akan diramaikan pebulu tangkis Austria 'rasa' lokal. Copyright: © badminton
Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta akan diramaikan pebulu tangkis Austria 'rasa' lokal.

INDOSPORT.COM – Dua turnamen dunia yang digelar di Yogyakarta, Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022, akan diramaikan oleh pebulu tangkis Austria ‘rasa’ lokal. Siapa dia?

Dua turnamen bulutangkis taraf internasional tak lama lagi akan hadir di Yogyakarta, dengan tajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

Digelar di Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, Indonesia International Series (IIS) akan digelar pada 20-25 September sedangkan Indonesia International Challenge (IIC) bergulir pada 27 September – 2 Oktober mendatang.

Melansir dari PBSI, Kabid Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan, menyatakan akan ada 214 atlet dari 11 negara yang akan berpartisipasi dalam dua ajang tersebut.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, turnamen ini juga akan dihadiri para pebulu tangkis dari Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat.

Dari Austria, terdapat satu pebulu tangkis yang akan tampil di IIS dan IIC dengan mengusung gaya dan atribut dari Indonesia. Dia adalah Armin Sarosi.

Hal tersebut dikonfimasi langsung oleh anggota dewan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dari Indonesia, Bambang Rudianto, melalui cuitannya di Twitter, Sabtu (17/09/22).

Armin Sarosi yang akan tampil mewakili negaranya rupanya adalah pemain binaan salah satu legenda Tanah Air, Candra Wijaya.

Candra Wijaya diketahui memang memiliki klub bulutangkis bernama Candra Wijaya Badminton Center. Klub ini juga pernah jadi tempat latihan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Armin Sarosi akan semakin membawa nuansa Indonesia di kedua turnamen di Yogyakarta berkat peralatan tempur yang akan dia gunakan.