Melaju Mulus, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay ke Semifinal Indonesia International Series

Jumat, 23 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di  di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Belum terbendung, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melaju mulus ke semifinal Indonesia International Series 2022, Sabtu (23/9/22) di Yogyakarta.

Tampil sebagai unggulan pertama di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memang digadang-gadang akan menjuarai Indonesia International Series ini.

Namun, Ikhsan justru harus bersusah payah menaklukkan Alvi Wijaya Chairullah terlebih dahulu, sebelum melangkah ke semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (23/9/22), Ikhsan menang lewat pertarungan sengit hingga rubber game 21-17, 20-22, 21-18.

Bahkan, Ikhsan perlu waktu 78 menit untuk menyelesaikan pertandingan kontra Alvi, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Salah satu alasannya, Ikhsan jelas kesulitan membaca pergerakan Alvi Wijaya Chairullah yang menggunakan tangan kiri alias kidal.

"Hari ini lawan saya berbeda dari kemarin-kemarin. Alvi kan kidal, jadi tadi agak berbeda membaca bolanya," ucap Ikhsan saat ditemui usai pertandingan.

Namun, Ikhsan Leonardo bukan berarti tanpa persiapan. Atlet peringkat 105 dunia itu jelas lebih berpengalaman daripada Alvi.

"Dari awal saya sudah mengira tidak akan mudah. Saya sempat tertekan, tetapi saya coba keluar dari tekanan itu, stabil meraih poin per poin untuk mengimbangi dia."

"Game kedua, saya salah dari kesiapannya di poin akhir, setelah mengejar dari 16-20 ke 20-20, fokus saya malah hilang dan justru kecolongan," curhat Ikhsan Leonardo.