Rumor Perselisihan Herry IP dan Kevin Sanjaya, PBSI Buka Suara

Senin, 26 September 2022 19:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya buka suara menanggapi isu keretakan hubungan pelatih ganda putra Herry IP dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya buka suara menanggapi isu keretakan hubungan pelatih ganda putra Herry IP dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya buka suara menanggapi isu keretakan hubungan pelatih ganda putra Herry IP dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pernyataan itu disampaikan oleh Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI kepada awak media tak lama setelah rumor itu menjadi liar di media sosial pada Senin (26/09/22).

Menurut Alex Tirta saat ini pelatih Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam artian, Kevin Sanjaya yang berpartner dengan Marcus Fernaldi Gideon masih berada di bawah kendali penuh pelatih Herry IP.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Alex Tirta.

"Ia (Herry IP) masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas (PBSI) Cipayung," lanjutnya. 

Lebih lanjut dalam pernyataannya, Alex Tirta mewakili PBSI tidak mau berpolemik dengan munculnya kabar tak mengenakkan tersebut.

Menurut Alex Tirta, apabila memang ada masalah antara Herry IP dan Kevin Sanjaya, dia menilai sebenarnya normal dan wajar saja.

Karena menurutnya, perselisihan semacam itu sudah biasa terjadi dan akan diselesaikan secara profesional dalam waktu yang singkat.

"Kami mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya," sambung Alex Tirta.

“Mari tetap mendukung tim bulutangkis Indonesia untuk terus berprestasi dan membawa harum kebanggaan bagi negeri," tutup Alex Tirta.