Gara-gara Fisioterapis, Senior Lee Zii Jia Mundur dari Vietnam Open 2022

Jumat, 30 September 2022 07:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Soong Joo Ven  selaku tunggal putra Malaysia sekaligus senior Lee Zii Jia terpaksa mundur dari Vietnam Open 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Soong Joo Ven selaku tunggal putra Malaysia sekaligus senior Lee Zii Jia terpaksa mundur dari Vietnam Open 2022.

INDOSPORT.COMSoong Joo Ven selaku tunggal putra Malaysia sekaligus senior Lee Zii Jia terpaksa mundur dari Vietnam Open 2022.

Saat ini sedang berlangsung ajang bertajuk YONEX SUNRISE Vietnam Open 2022, yang digelar mulai Selasa (27/9/22) hingga Minggu (2/10/22) di Hochiminh.

Ratusan peserta dari berbagai negara turut berpartisipasi di ajang BWF Super 100 ini. Salah satunya ialah Soong Joo Ven yang menjadi unggulan ketujuh asal Malaysia.

Soong Joo Ven sendiri mendapatkan keuntungan pada drawing Vietnam Open 2022, di mana ia mendapatkan undian bye yang otomatis lolos ke babak kedua.

Namun sayangnya mimpi Soong Joo Ven untuk meraih gelar juara di ajang bergengsi ini pupus karena dirinya tak sanggup melanjutkan perjuangannya.

Sebab, tunggal putra senior Lee Zii Jia itu memutuskan untuk retired saat skor baru menyentuh angka 0-3 di babak pertama kala berhadapan dengan Jia Heng Jason The (Singapura) di babak kedua.

Keputusannya untuk mundur lantaran cedera lutut yang dialaminya belum pulih, dan diperparah karena tindakan fisioterapisnya.

Soong Joo Ven sebelumnya melakukan sesi fisio, namun sang fisioterapis mengatakan bahwa lutut kirinya mengalami cedera.

Namun saat ditangani oleh sang fisioterapis, keadaannya makin memburuk setelah sesi.

Kejadian ini bahkan sampai membuat Soong Joo Ven tak hanya mundur dari Vietnam Open namun juga dari Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta.